Joss! Atlit Cantik dari Klambu, Raih Dua Medali dalam Even Panjat Tebing Asia di Iran

ariess

PurwodadiNews – Aries Susanti Rahayu, atlit yang berasal dari Kecamatan Klambu berhasil meraih prestasi mengesankan dalam even panjat tebing Asian Continental Championship (ACC) di Teheran, Iran. Dalam even yang berlangsung 17-21 September kemarin, Aries berhasil menyumbangkan dua medali bagi kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Medali yang didapat masing-masing satu emas dinomor speed beregu putri. Kemudian, satu medali perunggu didapat Aries dinomor speed perorangan.

Ketua Umum FPTI Grobogan Riyanto menyatakan, keberhasilan Aries meraih dua medali di even ACC dinilai luar biasa. Menurutnya, ACC merupakan ajang kompetisi panjat tebing tertinggi di level Asia.

“Persaingan dalam ACC ini sangat ketat dan berat. Soalnya, hampir semua atlit panjat tebing terbaik di Asia ikut ambil bagian dalam even itu,” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan itu.

Menurut Riyanto, kontingen panjat tebing Indonesia berhasil meraih 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu dalam even itu. Sedangkan jumlah atlit yang ikut even ACC ada 21 orang, termasuk Aries Susanti Rahayu. Saat ini, para atlit masih berada di Teheran dan direncanakan tiba di Indonesia, sabtu besok.

“Prestasi yang diraih Aries sangat membanggakan. Keberhasilan ini patut mendapat apresiasi tersendiri,” katanya.

Ditambahkan, selama ini, Aries memang dinilai punya kemampuan yang bisa diandalkan. Setidaknya, dalam PON di Jabar tahun 2016 lalu, Aries mampu meraih medali perak untuk kontingen Jawa Tengah. Kemudian, dalam beberapa even nasional, Aries juga sudah seringkali jadi juara.

Tinggalkan komentar